Selasa, 22 Mei 2018

Persaingan Pengrajin Tas Diklat Pelatihan di Era Modren di Indonesia



Instant-magic.blogspot.com ~ SERING memiliki tas berbordir instansi Militer atau PT? Atau mendapat goody bag dari Kegiatan seminar pelatihan atau perkenalan produk? wao ternyata ada banyak pemain pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.


Sejak pertama kuliah sudah ada proyek yang di gelutinya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari UIN MALIKI Malang tersebut sudah biasa bersbisnis guna menambah ketebalan rekeningnya. Usahanya pun terus berkembang dan berlanjut hingga menyelesaikan kuliah dari jurusan TI UIN Malang. Jiwa ingin mandiri yang terbentuk sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.


Setelah wisudah kuliah, Fachri memberanikan diri membuat website dengan nama TokoAndalan serta home industry. Sejak dibuatnya pabrik dengan nama Shoba Collection itu yaitu dari tahun 2015, Sudah banyak client yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu Tas ransel diklat, tas kecil dan berbagai jenis tas model lainnya.


Dapat di pastikan bahwa tidak sedikit pahit manis yang telah dirasakan Fachri sejak pertama kali membuka Jual Tas Diklat ini. Duka suka yang dilewatinya dianggap sebagai proses kenaikan ilmu dalam pengusaha.

SesungguhnyaSebetulnya hingga sekarang ini selalu ada masalah yang menghampiri. Mulai dari masalah penjahit yang memang agak-agak susah didapatkan untuk diajak kerjasama dalam Toko Tas Seminar Selempang. Instuisi pengalamannya, Supplier Tas Seminar Laptop sering tidak tepat deadline dalam produksi pesanan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam produksi tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyaitu; bahan pembuatan tas yang sudah dipesan terlambat pengiriman dari pusat, tukang sakit, hingga penjahitnya yang memproritaskan garapan yang lebih banyak. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri melakukan tindakan dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu poin yang dimasukkan adalah, jika terjadi tidak selesai penggarapan, akan di diberikan denda.

Sebagai pebisnis, Fachri tak bisa berhenti berinovasi. Pemikirannya harus terus membesar demi membesarkan bisnisnya. Dari pembuatan tas berbagai kegiatan ini, dia tertarik untuk membuat brand tas milik sendiri. “Impian aku cukup besar, ingin punya cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap daerah di NKRI” jelas fachri. Bukan tanpa sebab. Hal ini jadi targetnya karena berharap Nusantara Berdikari dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan impiannya itu, Fachri menyadari tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja tuntas dari diri sendiri dan dibantu ke crew Shoba Collection serta selalu memperhatikan kualitas, baik dari segi bahan maupun cara pembuatannya dan juga memberikan service yang terhebat terhadap konsumen Shoba Collection diharapkan cita-citanya akan jadi kenyataan. Lebih dalam Fachri mengatakan Kerja keras yang lalui ke Shoba Collection bisa selalu dibarengi dengan munajat kepada Maha Pencipta dan pastinya berbagi kepada umat yang membutuhkan.

Sampai saat ini, dia masih lanjut masarkan hasil tas ke LSM-LSM. Meskipun cara menawarkan diri ke Sekolah-sekolah terkait tidak selalu berhasil. Sebabnya, biro travel umroh terkait tidak mau ambil resiko mengorder tas berlogo jika bukan persetujuan dari pemerintah pusat. "Tapi dengan usaha keras akhirnya travel-travel mau memesan juga. Produksi pun mengalir," ucap dia.

Saat ini usaha Fachri yang masih termasuk muda itu sudah mempunyai langganan dari yayasan dan sejumlah BUMN pemerintah daerah. Bahkan produknya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti diklat bilateral lembaga di Indonesia dengan Nusantara Negara lain. Tas buatan Fachri juga banyak dilirik organisasi dan BUMD pemerintah di seantero Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang diproduksi dia sangat beragam. Ada tas ranse, Tas jinjing, Tas ransel, tas pouch, tas jinjing, tas travel umroh, tas koper dan tas kuliah. Bahkan Tas cewek juga tetap diterima penjahitannya dengan alasan tas kulit lebih menonjolkan fashion dan penjahitan pun harus eksklusif, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam penjahitannya.

Price yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 50.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pengorderan bisa dilakukan dengan cara datang ke ruko atau mengorder melalui ecommerce yang telah disisipkan nomor CS yang boleh dihubungi kapan saja jika dibutuhkan. Bahkan karyawan juga siap menemui pembeliyang ingin memesan tas namun tidak bisa berkunjung ke home industry. Hal ini dilakukan semata-mata untuk menyuguhkan service terbagus bagi calon client supaya bisa terjalin hubungan hangat yang berharap pemesan ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi kamu yang bingung apa itu TokoAndalan? Berikut ini Reporter Ulas juga:
TokoAndalan adalah termasuk online shop di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menjual macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di miliki oleh Start up satu tersebut adalah setiap barang yang dipromosikan datang dari barang-barang Home Industry berbasis usaha rumahan. Sejauh kehadirannya sudah ada banyak UKM yang berada di area Sidoarjo yang mengajak MoU an dengan Start up TokoAndalan untuk menjualkan produk-produk mereka secara online. Memang sejauh berdirinya TokoAndalan masih belum bisa melayani kemauan para home industry tersebut. Meski demikian, telah banyak UKM yang merasakan manfaat karena kemunculan TokoAndalan. Perusahaan yang pernah di layani TokoAndalan dalam pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Awal berdiri TokoAndalan ini pertengahan tahun 2015 silam dengan semangat empat lima untuk mengembangkan rumah indistri yang kurang terkenal di Republik Indonesia dan yakinnya mepromosikan produk-produk dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di urus 4 anggota dengan bidang satu devisi promosi, 2 teknisi yang diambil dari tiem Behato, satu tukang photo produk-produk partner yang telah mengajak kerjasama TokoAndalan guna memasarkan hasil kawan-kawan. Selain dari ke 4 anggota diatas, ada juga karyawan freelance yang membantu TokoAndalan dalam bagian Marketing dan optimasi.

Impian yang dibuat TokoAndalan yang bermukim semi di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada tahun 2018 yakni pembangunan wilayah new yang dijadikan semacam ruko guna menampung stock lebih besar barang-barang home industry. Gedung baru untuk pembangunan ruko baru ini harus benar-benar wilayah yang bagus yang lahannya berkisar 3-5 ha. Konsep gudang yang di bangun adalah mempunyai riko yang lebar dan tempat perkir yang luas sehingga dapat dimasukkan sebagai wilayah destinasi wisata belanja di daerah Malang.

Jika gudang lokasi baru sudah rampung, diharuskan dapat mempunyai tiem karyawan sebanyak lima puluh tiem. Serta targetnya bagian branding akan bisa MoU terhadap pelaku piknik wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia tujuan batu guna menjadikan anggota tour mereka beristirahat di gedung TokoAndalan buat belanja milik industry rumahan UKM yang sudah dipamerkan di etalase TokoAndalan. Hasil dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi penghambat produk-produk sejenis yang membanjiri Republik Indonesia dari barang-barang sejenis import, sehingga partner industry rumahan tetap berjaya di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagaimana yang kita lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan lokasi wisata yang banyak dibicarakan masyarakat. Selain banyak diomongkan, tidak sedikit juga masyarakat yang berwisata ke sana. Bukan hal yang waow bila kamu termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang biasa dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Destinasi Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila Kalian berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa melihat bagusnya panorama keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat dua jenis kolam pemandian yang kesatu adalah kolam dengan kedalaman mencapai dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang biaya tiket kedalam Wendit Waterpark itu juga sangat Murah sekali. Sebab kamu hanya cukup mengeluarkan uang limas belas ribu rupiah setiap anggota maka kamu bisa memasuki wisata air ini. Datang ke area wisata Wendit Waterpark, nantinya anda akan di datangi dengan banyaknya Kerak yang bergelantungan dan juga berlarian di wilayah tersebut. Dengan adanya monyet tersebut maka telah memberi situasi yang mengasyikkan terebih saat monyet meminta makanan pada para tamu yang tidak langsung merampok, akan tetapi kerak tersebut akan meminta jajanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar tips liburan ke Wendit Waterpark adalah kalian harus menyediakan biaya lebih apabila mau merasakan beberapa wahana yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam pemandian juga tersedia sebuah danau buatan yang di pakai sebagai tempat untuk berkeliling memakai perahu atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga tempat perahu dayung, air buatan yang berupa danau gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam wisata bermain yang membahagiakan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi lokasi lainnya yang sering menjadi lokasi sebagai tempat rekreasi, yaitu Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren ialah pantai tiga warna. Pantai 3 warna Malang tersebut juga merupakan sebuah pantai yang telah terkenal bagi orang-orang pelancong, baik wisatawan dari kota atau bahkan wisatawan yang datang dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun sudah popular karena keindahan yang ditawarkannya, akan tetapi tempat dan rute menuju pantai 3 Warna Malang juga juga tidak banyak yang mengerti. Maka dari itu, kamu bisa meminta jasa guide untuk memuluskan anda semua pergi kesana.

Laut 3 warna tersebut memang telah di kelola oleh suatu lembaga, yang biasanya juga mempunyai harga karcis masuk. Namun kalian tidak usah curiga, karena biaya karcis masuknya tersebut pastinya tidak mahal yakni cuma dengan merogoh lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut 3 warna ini kamu juga tidak hanya sekedar berenang atau duduk di pinggir pantai saja. Alasannya disana kamu bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna tersebut juga cukup indah dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Diluar itu, warna laut pantai 3 warna ini juga telah memukau dan masih alami. Nah, Bagi anda yang ingin berwisata ke pantai tiga warna berikut tril yang bisa anda perhatikan.

Sedikit trik bertandang ke laut tiga warna ini yaitu kelompok anda di haruskan terlebih dahulu buat melakukan reservasi atau booking. Karena jumlah pewisata setiap hari di Pantai tiga Warna itu juga di batasi sekitar jumlah sekitar 100 orang saja, maka dari itu kita juga sebaiknya memesan tempat setidaknya 2 minggu sebelumnya. Reservasi ini di lakukan tegas oleh pengelola sebab Pantai tiga Warna tersebut adalah sebuah wilayah lindung yang sungguh sangat di diperhatikan keasriannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Rekreasi laut Lainnya yang sudah berada si sekitaran Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar 68 kilometer dari Malang kota. Untuk pergi ke wilayah tersebut sangat mudah dan kalian dapat mencari perusahaan Tour Guide. Dari kota Malang dimulai jalur arah Kepanjen lalu ikuti arah menuju ke Pantai Balekambang. Jangan takut untuk hilang arah asalannya dipasikan ada banyak sekali papan informasi yang mengarahkan daerah manakah yang bisa anda tempuh agar menuju ke laut Kondang Merak.

Persediaan yang diperlukan untuk sampai ke pantai kondang merak dari kota malang antara 3 jam. Tapi perhatian diketahui bagi kalian yang berangkat roda dua harus berhati-hati sebab sekitaran jalanya kurang terlalu ini adalah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak lebih nampak alami dan tak terlalu ramai. Laut Tersebut
ini juga merupakan salah satu peternak ikan hias. Adapun uang karcis masuk pantai tersebut adalah Rp.10.000,- sedangkan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu orang-orang setempat seringkali melihat burung merak yang istirahat ke laut tersebut guna minum didanau yang ada di sekitar pantai. Alasan unggas merak seringkali singgah ke wilayah ini maka laut ini menjadi terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan panggilan Pantai Kondang Merak. Keasrian di wilayah kawasan laut sungguh menawan disertai hembusan anginnya yang menawan, plus dengan hamparan pasir putih yang lembut di kaki. Terumbu karang yang indah juga terdapat di pantai tersebut. Kerikil karang besar dapat semakin menggoda guna dilihat saat air lautnya menyusut. Hal inikarena karang yang awalnya tertutup air laut akan terlihat ke permukaan. Wahana Di pantai tersebut telah banyak seperti Rumah Makan, wilayah Parkir, Villa dan tempat shalat. Buat kita yang berencana buat liburan ke Pantai Kondang Merak inilah sekedar informasi yang telah dirangkum karyawan Shoba Collection.

Nah, Buat kalian yang hobby bepergian di alam lepas tapi mengasyikkan, tidak ada salahnya memilih pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri ada di Pulau Jawa. Dan di sekitar 4 Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Wilayah wisata ini dapat anda masuki secara aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Dana tiket gunung Bromo untuk pengunjung local yang sebelumnya berkisar sepuluh ribu rupiah akhirnya naik menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Anggarannya adalah Rp2.500 buat asuransi dan Rp. 25.000 untuk tiket. Adapun buat wisatawan luar negeri yang awalnya Rp57.000 direvisi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Bagi kita yang biasa kea lam bebas, inilah cara bertualang yang asyik buat laksanakan. Terdapat macam-macam kegiatan yang dilakukan saat berwisata ke Bromo. Berbagai agenda tersebut dapat kita opsikan saat berada di sana. Opsi lain menunggang kuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Jika kalian tidak suka kegiatan berkuda, Anda dapat menaiki jeep untuk berselancar beberapa lokasi berpetualang di Gunung Bromo.

Untuk mendekati Gunung Bromo maka kita akan dihadapkan dengan rintangan yang sama yakni harus melewati lautan pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir ini ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda dapat mendaki ke Puncak B29 yakni tempat yang paling amazing buat mengabadikan keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi ini berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B dua Sembilan tersebut bekennya Negeri di Atas kabut alasannya saat shubuh lokasi lembah B dua Sembilan akan ditutup awan tebal sehingga seperti berlokasi di atas awan saja.

Acara yang sebaiknya dikerjakan saat pergi di Bromo yakni mencari Sunrise di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak melebihi dua ribu. Puncak pendakian ada dua titik yakni Puncak Penanjakan 1 dan dua.

Buat kita penikmat kuliner, di sekitar Malang juga terdapat banyak tempat wisata kuliner. Antara lain yakni Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Untuk wisata shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Misinya, sesudah TokoAndalan memiliki gedung yang lebih luas, akan menjadi tempat wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sebagai wisata kuliner terhadap masyarakat orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Untuk bisa mewujudkannya, pastinya TokoAndalan sudah harus mempunyai lokasi minimal empat sampai lima hektar ditempat mantap di Malang yang sebagiannya dijadikan sebagai penyimpanan, separuh lahan lainnya dibangun untuk pabrik tas yang bisa dijadikan sebagai wisata pendidikan. Bagi masyarakat yang ingin belajar cara produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa bertandang pabrik TokoAndalan. Adapun lahan sebagiannya juga dibangun sebagai stand-stand berbagai macam makanan yang bisa memuaskan tenggorokan pendatang. Serta pastinya TokoAndalan bisa membangun parkiran yang besar untuk menampung mobil para wisatawa-wisatawan yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pembangunan rekreasi membeli karya Shoba Industriini diharapkan sudah dapat dimulai pada tahun dua ribu delapan belas. Betul, crew juga menyadari bahwa harapan untuk memiliki bangunan belanja di Malang milik dari TokoAndalan realisasi dan crew masih dituntut guna lebih kuat dalam bekerja. Namun, yang perlu juga di perhatikan bahwa 2 tahun tidaklah waktu yang pendek guna membangun dalam bisnis. Industri TokoAndalan sudah memperlihatkan kredibilitasnya dengan terus mengguritakan bisnisnya. Kenyataannya, usaha tersebut sudah benar-benar tahan banting dan mengetahui setiap problem yang dilalui konveksian dan telah bisa mengatasinya. Jangka waktu tersebut juga sudah bisa menjadi bukti bahwa perusahaan Shoba Industrisatu ini belum pernah berkonflik. Selama ini antara TokoAndalandan banyak pelanggan yang dilayani pada akhirnya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pengorder maupun TokoAndalan.

0 komentar:

Posting Komentar