Selasa, 22 Mei 2018

Melihat Sangat Dekat Kwikku dan Shoba




Instant-magic.blogspot.com ~ Walaupun nama Facebook, Instagram dan Twitter semacam layanan media social telah sangat popular. Tapi, 2 mahasiswa dari UIN Malang tersebut tidak patah arang guna mendobrak dominasi jejaring social asing ini. Saat November 2013 founder mengembangkan jejaring unik Kwikku. Hingga saat ini penikmatnya sudah mencapai 22 ribu orang.

Hamdi serta Alif, alumni Fakultas Sains dan Teknologi Malang tidak pernah jauh dari laptop. Laki-laki asli Ambon yang biasa ngomong cukup cepat ini menjelaskan asal usul pendirian Kwikku. Pada 2009 Hamdi memang sudah membeli situs www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang Musaad posting yaitu cerita-cerita komik yang didapat dari majalah-majalah. Meski begitu, Musaad mengemukakan besar yang mengunjungi domainnya. "Yang feed back banyak," kata sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 itu.

Maka, karena banyaknya pengunjung itulah, Musaad tiba-tiba akan menjadikan situsnya sebagai layanan medsos. Selesai melakukan desain, blognya selesai beralih sebagai layanan media social pada November 2013. "Memang sudah selesai, namun kompletnya saat November itu. Kami harus berubah karena jika komik yang di input aslinya kan illegal sebab tidak ada izin," lanjut putra sulung dari tiga bersaudara itu.

Sejak ini Hamdi meminta Ifa Alif, kawan satu kelasnya, guna menjadi chief operating officer di website yang dia dirikan. Tatkala itu mereka berkeinginan untuk membuat platform sosial yang berbeda dari medsos sebelumnya yang sudah populer saat itu semacam Facebook dan Twitter. "benar, mimpi besar kita adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Jika kami lanjut memakai karya orang asing, kita memperkaya asing," tukasnya.

Karena berkeinginan untuk tidak sama inilah, Mussad menganggap tampilan serta fungsi Kwikku saat ini berbeda dan lebih kompleks dibanding Facebook. Tidak sekedar omongan, Mussad memperlihatkan berbagai display di Kwikku. Di antaranya terdapat sejumlah menu yang tidak ada di Facebook. Salah satunya yakni mall online. "Seluruh user Kwikku bisa memasukkan situs dagangannya serta cepat terkoneksi ke admin. Menurut kami, itu yang pertama di jagad," kata Hamdi.

Bahkan, ada menu pacaran atau yang founder katakana dating site. Bila pergi ke tools itu, kalian cepat bertemu dari pengguna Kwikku yang terlihat single. Bila kalian laki, yang tersimpan yaitu pengguna Kwikku yang wanita serta lagi single. "Itu kita kelompokkan waktu mereka mendaftar. Jadi, jika ingin kenalan, cepat saja menuju ini," jelasnya.

Dalam hal sosial media mereka pastinya telah biasa dari medsos Facebook, Twitter serta yang terus naik popularitasnya yakni social media berbagi Picture Instagram. Social media diatas sudah cukup lama merajai papan atas Social media di Indonesia. Dan jangan anda pungkiri jika Medsos berasal luar RI selalu berhasil meraih hati user Media Sosial di Republik Indonesia.

Dari data orang yang sangat besar yakni sekitar seperempam milyar orang yang kebanyakan berumur muda, dapat dibilang NKRI adalah target yang empuk untuk diperhatikan bagi start up dan pendiri sosial media di tanah air.

Biarpun telah banyak social media yang mendominasi medsos diNusantara. Orang NKRI tidak siap kalah, mereka sukses mengembangkan startup dalam bidang social media dengan nama Kwikku. Kwikku didirikan oleh alumni jurusan Teknik Informatika. Founder pengembang Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Sains dan Teknologi yang keturunan Ambon.
Dari kemampuannya dibidang Teknik Informatika Musaad dengan Ifa (Co-founder) itu membuat medsos Kwikku. Kwikku merupakan sosial media yang berplatform keterkenalan, viralitas bisa diketahui melalui persentase yang ada pada profil penikmatnya.

Kwikku diperkenalkan saat 26 September 2013, dan bisa dibilang usaha pemula medsos yang masih bayi. Ketika dikembangnnya Kwikku telah sukses memperoleh prestasi Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta medali lainnya.

Keberhasilan Kwikku dipertama berdirinya sudah sukses memperoleh tidak kurang dari dari 31 ribu pemakai yang terdapat di setiap wilayah di RI, dari 150 hingga 400 pemakai baru di Kwikku harinya. Brand Kwikku itu diambil dari istilah Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, tujuan penamaan tersebut supaya dari gaya lokal NKRI cukup terasa. Saat ini personil yang dikomandoi oleh founder Kwikku (red: Hamdi) berjumlah 10 crew yaitu bagian desain, codingan, dan layanan-layanan lain. Kantor utama Kwikku sendiri berada tak jauh dari alun-alun Kota Malang, JATIM.

Beda dari kwikku, ada juga usaha rintisan yang sangat cepat pertumbuhannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan itu bergerak dibidang ecommerce system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dari menganut dua metode itu Fachri founder dari TokoAndalan.com mengharapkan kemajuan usahanya akan berkembang secara cepat pada tahun-tahun mendatang.


Untuk kamu yang tidak mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut mungkin penjelasan sederhananya. Model bisnis B2B yaitu usaha yang dianut oleh perusahaan maupun pihak yang sama-sama mempunyai kepentingan bisnis, atau bisa juga disebut sebagai usaha antar pengusaha. Biasanya bisnis B2B dilakukan memakai EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi bagi pembelian barang serta jasa, informasi dan konsultasi maupun pengiriman serta request proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu proses transfer data yang terstruktur, dari menu standard yang diterima dari suatu system pc ke suatu cara computer beda dalam bentuk message.


Sedangkan jenis bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yaitu model bisnis yang dijalankan oleh pemain usaha dan konsumen, seperti antara produsen tas selempang yang menjual serta mengajukan produknya kepengguna umum secara internet. Dari pelaku vendor tas kulit mencoba menjalankan usaha dari memasarkan dan mengajukan barangnya ke user tanpa terdapatnya timbal balik dari konsumen guna melakukan bisnis berlanjut bagi pihak produsen tas selempang. Maksudnya vendor tas kulit cuma memasarkan serta mengajukan produknya maupun jasanya pada pihak konsumen hanya cuma konsumen maupun pemesan.


Memang Pahrur Rozi Nasution selaku pengembang dari www.TokoAndalan.com sangat berterus terang buat bisa seterkenal saat ini aja sangat harus kerja keras. Tapi Bila dilakukan dengan santai sekeras apapun usaha yang dilakukan terlihat cukup enteng. Prinsip yang diyakininya saat mengembangkan usaha adalah jika apapun bisnis yang dilakukan baiknya berkolaborasi. Mustahil dapat kita bisa membangun usaha besar bila kita sendiri yang mengerjakannya sendiri. Maka dari itulah, dari awal Fachri membangun https://TokoAndalan.com sudah mempekerjakan beberapa orang buat sebagai tiem dari TokoAndalan. Selain itu ada juga anggota yang siap setuju untuk mengembangkan TokoAndalan sampai menjadi ecommerce-ecommerce besar di Republik Indonesia.

Waktu ini TokoAndalan masih sekedar menjual barang-barang dari Shoba yang mana Shoba Collection tersebut juga termasuk dari anak usaha TokoAndalan. Sedangkan bidang yang dibuatnya yakni Tas Workshop, Tas Laptop Punggung, Tas pinggang, Tas anak PAUD, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Sampai saat ini sudah banyak yang menggunakan jasa Konveksi Tas Shoba Industri untuk produksi Tas pinggang untuk instnasi mereka. Fachri meyakini kedepannya, Produsen Dompet Shoba tersebut akan semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

Bila kita tadi membahas teriat dua usaha rintisan usaha yang sedang besar di tanah air. Sampai pembahasan selanjutnya ini, saya akan mengupas seputar kesayangan dan edukasi yang cocok untuk anak kalian. Dalam pertubumbuhannya, semua anak dapat mengalami perbedaan dari fisik maupun psikis Saat waktu kanak-kanak sampai Balig. Dari dua masa itu, ada waktu peralihan, yang biasanya dikenal sebagai sebutan remaja atau masa puber. Tapi, dalam pandangan agama peralihan seorang di dalam syariah Cuma sebutkan dalam dua fase, yaitu fase balita dan priode dewasa. Terdapatnya ketidak samaan di antara dua priode ini dikarenakan ketidak samaan dalam hal kewajiban peraturan mukallaf serta belum berkewajiban hokum ghayru mukallaf. Seorang yang sudah balig dan mempunyai pikiran yang bagus secara otomatis memiliki segala konsekuensi serta berkewajiban penuh terhadap seluruh perbuatan yang dilakukannya. Mereka memperoleh pahala dari melakukan kegiatan wajib dan sunnah dan berdosa ketika meninggalkan prilaku wajib maupun melakukan pekerjaan haram. Sedangkan balita maupun anak yang tidak sempurna pikirannya, bukanlah dapat tanggungan. Inilah arti balig yang sesungguhnya menurut Islam.

Mempersiapkan anak-anak memasuki usia balig bukan hanya semata-mata mempersiapkan anak secara individu buat bisa menjalani hidup, tetapi juga dalam rangka menjalankan tugas mulia sebagai hamba Allah Swt. Maksudnya, menuju umur balig mereka dipersiapkan supaya siap menjadi pemimpin yang bagus bagi umat bagi priode yang akan datang buat menegakkan kalimat Allah di muka bumi dan mengkampanyekan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin supaya berkibarnya Islam dan Khilafah.

Terkait yang wajib ataupun tidak wajib telah kudu dibiasakan, terlebih shalat serta Puasa. Muhammad saw bersabda (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan sembayang juga dapat dilakukan melalui metode mengajak shalat bersama seluruh anggota dirumah. Khusus anak laki-laki dibudayakan untuk shalat di masjid. Menghapal kalam al-Quran dan tadarus bisa dikerjakan bersama seluruh bagian dirumah setelah selesai shalat magrib yang diteruskkan cerita tawsiyah oleh ayah maupun ibu. Gunanya yakni agar pengetahuan yang telah didapatkan anak juga diamalkan dalam kesehariannya supaya bentukan ilmu agama mereka tambah kuat.

Memprotek buah hati dari pengaruh suguhan, bacaan dan aktivitas yang dapat mengarah terhadap hal-hal yang negative dan menunjukkan cara lain yang bagus positif, seperti video sains, bacaan keagamaan, kegiatan keislaman, dll. Dalam berbagai pergaulan dengan lawan jenis, mulai dibiasakan terpisah antara anak pria serta cewek, sambil diterangkan dampak pertemanan yang tikdak terpisah di bagian kehidupan umum, yang dapat menuju untuk penglihatan yang didasari naluri suka serta ketidaktangkasan berpikir, terutama pada anak yang telah menginjak umur 10 tahun.

Pada saat umur menuju balig buah hati diajari tentang ilmu akan balig (menstruasi dan keluar mani) serta bagaimana hukum-hukum fikih Islam menjelaskannya. Manfaatnnya adalah buat menjadikan kesayangan secara fisik dan psikis supaya ketika menuju waktu balig datang anak telah memahami macam-macam yang harus dilakukan dan siap melakukan akibat dewasa (buat terikat dari pedoman agama) saat kehidupannya.

Memberikan anak untuk pegangan hidup yang dapat menjadikannya mandiri untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari seperti mandi sederhana, menyapu rumah, mencuci baju, memperbaiki rumah, menggunakan perkakas sederhana, dan lain-lain. Selain itu adalah mengedukasi kesayangan untuk melatih yang bisa menjadikan tubuh buah hati buat memiliki fisik yang bagus dan kuat supaya buah hati siap dan memliki kemampuan awal dalam bidang perjuangan.

Buah hati yang telah berusia 10 tahun ke atas mulai diminta berpikir buat mengetahui keadaan di daerah yang dikaitkan dengan informasi keislaman yang sudah dimilikinya. Analisis ditujukan pada masalah Islam berkaitan perbandingannya dengan solusi-solusi yang diberikan oleh derahnya atau negara saat ini. Pemanfaatan teknologi komputer dan jaringan dipusatkan pada semacam yang sifatnya bermanfaat semaccam membaca informasi yang sama dari perkembangan proses analisisnya. Dengan biasanya mengedukasi metode menganalisa anak, pemikiran kesayangan telah semakin berkembang hingga bisa merangkum persoalan utama yang dihadapi masyarakat waktu ini, yaitu tidak terdapatnya penerapan syariah agama di seluruh kehidupan.

Mengedukasi kemampuan, leadher dan beban bagi kesayangan dalam segala aspek di dalam kegiatannya yang selalu dikaitkan dari cara analisa dan metode sikap ideology Islam. Tujuannya adalah untuk mengajari buah hati secara terus supaya menjadikan mereka menjadi pemimpin untuk masa mendatang. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing kesayangan tersebut khas. Baik itu dalam semacam edukasi. Masing-masing anak-anak memiliki jenis edukasi yang tidak sama. Ada anak-anak yang mudah bermain dan menghafal lewat mendengarkan (audio). Buah hati yang beda, lebih bisa menghafal dan menguasai mempelajari terkait yang dilihatnya. Makanya, Ayah dan Bunda bagus buat mengetahui semua jenis model belajar si buah hati guna lebih memaksimalkan daya ingat kesayangan. Si Hafiz Doll pintar serta imut. Boneka Smart itu memang menggemaskan. Mungkin itu pikiran yang terlintas ketika anda memiliki semacam yang bentuknya menggemaskan dan khas. Bukan salah juga kalau yang menyebabkan anda gemes itu yakni Boneka Smart. Mulai tampilannya yang mungil dan juga imut. Boneka Smart ini dapat anda miliki di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia
.

Namun sebenarnya itu hanya bagian sisi luar dari Boneka Smart. Bila kita lihat lebih jauh lagi, ada segudang manfaat yang dapat didapat melalui Talking Doll itu. Sejatinya Talking Doll ini hanya semacam audio dari berbagai menu yang ada di dalamnya. Mulai dari cerita Nabi dan Rasul, mengaji, kisah hewan, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah sampai dengan lagu-lagu anak. Desain fisik itu akhirnya menyajikan nuansa senang bahagia serta mengasyikkan terhadap kesayangan guna menyimak isi di dalamnya. Saat kesayangan sering diperdengarkan audio-audio dari Talking Doll tersebut, terlebih murattal tatkala menjelang istirahat, lambat laun akan memasuki kepikiran untuk mengkaji Al Quran dan juga cerita-cerita yang bermanfaat.

Misinya, pasti di-kemudian hari nanti bisa membawa dampak positif bagi sikap serta sifat bagi kepintaran si kesayangan. Tidak hanya itu, Alqolam mengaji tersebut juga dapat tersambung dengan bluetooth di hp lho. Menjadikan belajar anak-anak jadi lebih seru deh. Banyak Anak-anak sangat suka dengan game puzlenya, maklumlah ya buah hati masih balita. Meski Alqolam mengaji tersebut besar sekali kegunaannya sebaiknya selalu ditemani oleh Ayah-Bunda. Namun jika Ayah-Bunda memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk harapan agar kesayangan mengurangihadnpone atau gadget ya mending tidak usah dibluetooth ya. Sebab tanpa dibluetooth juga Alqolam mengaji ini sudah memberikan kegunaan yang besar kok. Biaya jutaan tersebut terbayar kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar